Anak Buah Jokowi Jadi Pj Gubernur Jabar, Ini Pesan Ridwan Kamil

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin/Net
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin/Net

Pekan depan, Ridwan Kamil akan menuntaskan masa tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar). Adapun sosok yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jabar adalah Bey Machmudin.


Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden itu telah ditetapkan sebagai pengganti Ridwan Kamil dalam masa transisi tahun politik berdasarkan putusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bey mulai bertugas pada Selasa (5/9).

"Bey Machmudin adalah pengganti saya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, mulai hari Selasa depan tanggal 5 September 2023. Sesuai keputusan Bapak Presiden @jokowi," tulis Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dalam Instagram pribadinya, Jumat (1/9).

Mengingat telah ditetapkan untuk pengganti dirinya, Kang Emil berpesan agar Pj Gubernur Jabar mencintai warga Jawa Barat.

"Titip pertahankan yang baik-baik dari prestasi Jawa Barat. Titip sempurnakan yang kurang-kurang dari pembangunan Jawa Barat," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (1/9).

Kendati dirinya tidak lagi menjadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menegaskan akan bersedia membantu Bey Machmudin kalau dibutuhkan.

"Saya selalu siap 24 jam jika dibutuhkan untuk membantu apapun terkait Jawa Barat," ucapnya.

Dengan kerendahan hati menjelang purnatugas sebagai gubernur, dia mendoakan Bey Machmudin diberikan kelancaran dalam menjalankan tugasnya.