Santri di Anjani Akan Ciptakan Rekor Muri Untuk Dukungan Prabowo-Gibran Pada Pilpres 2024*

Rakyat Pro-Gibran MilenialZ (RPGM) bersama Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) akan menggelar acara Grebek Akbar Santri (GAS). Acara tersebut juga menjadi agenda kampanye penutup dari RPGM menjelang masa tenang Pemilu 2024.


Direncanakan, pada giat yang berlangsung di Lapangan Umum Hj. Sitti Raihanun ZAM oleh ratusan ribu santri, yang berpotensi mencatat rekor MURI dukungan santri untuk Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres)

Ketum PBNW, Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani mengatakan, sebanyak 100 persen suara santri dan santriwan NW dipastikan mengarah ke Prabowo-Gibran.

"Kami (RPGM dan NW) sepakat untuk mengadakan acara ini, dan InsyaAllah akan dihadiri oleh setidaknya 100.000 santri NW," ucap Atsani saat menerima kedatangan Tim RPGM di kediamannya, Sabtu (10/2/2024).

Ditegaskannya pula, potensi rekor MURI dukungan santri untuk Prabowo-Gibran sebelumnya sudah diperhitungkan.

Pihak NW bahkan sudah mengumpulkan KTP para santri dan santriwati. Tercatat lebih dari 100 ribu para santri telah mendeklarasikan dukungannya.

"Pemilih-pemilih di NW itu InsyaAllah 100 persen semuanya untuk Prabowo-Gibran," tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketum RPGM, Taufan Rahmadi menyampaikan, pihaknya juga sudah membawa secara langsung tim penilaian dari pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Pada intinya kata dia, ini adalah bentuk support atau energi yang ingin dihimpun untuk ditunjukkan kepada Prabowo-Gibran sebagai Capres dan Cawapres Pilpres 2024.

"Santri itu adalah suara penentu dari bagaimana kerja-kerja pemenangan Prabowo-Gibran. Nah inilah pentingnya Rekor Muri untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kekuatan santri itu adalah kekuatan penentu pemenangan pada pilpres kali ini," tegasnya.

Customer Relation Manager Muri, Bryan Razu Ramadhan mengungkap jika pengajuan dari NW dan RPGM adalah pendeklarasian Capres dan Cawapres dari santri terbanyak.

Nantinya, pihak dari Muri sendiri akan melakukan verifikasi secara langsung.

Dia juga memastikan, pihaknya pada proses verifikasi tetap berlaku netral, dengan mempertimbangkan segala aspek, utamanya mengenai umur dari santri yang ikut pada pendeklarasian.

Meski demikian, dilihat dari potensi yang ada, terciptanya rekor Muri sangat besar.

"Itu dilihat dari jumlah santrinya yang banyak, yang pasti untuk ajuan dari santri hampir 100 ribu, estimasinya sampai 150 ribu," pungkasnya.